Home » » Cara Memberi Label Pada Artikel Blog

Cara Memberi Label Pada Artikel Blog


 Kali ini saya akan berbagi pengetahuan tenta cara memberi label pada artikel blog . Usai  membuat blog serta menulis artikel di blogger, selanjutnya adalah memberi label pada artikel blog yang akan kita publish. Hal ini dilakukan untuk merapikan serta mengkategorikan artikel. Sama halnya jika Anda pergi ke gramedia untuk membaca ataupun membeli buku. Disana Anda akan melihat pemisahan rak buku berdasarkan ketegori buku tersebut, misalnya saja rak buku yang membahas bisnis, disana Anda akan menjumpai sekumpulan buku yang membahas bisnis. Dengan demikian pengunjung akan lebih mudah menjumpai buku yang ingin dicarinya.

Sama seperti blogger, kita dapat memberi label berdasarkan kategori artikel yang dibahas. Misal pada blog super blog pedia ini yang sedang membahas tutorial blogger. Maka saya memberi label pada artikel yang membahas tutorial blog pada kategori panduan bloger Untuk memberi label pada artikel yang akan kita publis tidak sulit, Anda cukup melihat sembari mempraktekkannya apa yang akan dijelaskan pada tutorial blog berikut ini.



Langkah pertama yang Anda lakukan adalah sebagai berikut:

1. Login ke ID atau akun blogger Anda Disini
2. Mulailah menulis artikel dengan mengklik icon yang berlambangkan pena.
3. Jika Anda sudah selesai membuat artikel/menulis artikel, jangan di publikasikan dulu, lihat menu sebelah kanan pada halaman membuat artikel tersebut, lalu klik "label"

Gambar :


4. Nah, pada menu tersebut silahkan tulis kategori artikel yang ingin Anda publis lalu klik "selesai" yang berada dibawahnya.
5. Jika semuanya sudah selesai, maka publis artikel yang telah dibuat tersebut.

Tutorial cara membuat label pada blog ini cukup sederhana bukan ? untuk itu saya akhiri sampai disini semoga bermanfaat dan selamat mencoba .


0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar