Home » , » Inilah Tips Menghadapi Cinta Segitiga

Inilah Tips Menghadapi Cinta Segitiga




Masalah hati memang tidak mudah ditebak. Meski sudah memiliki kekasih, tidak menutup kemungkinan untuk jatuh cinta pada orang lain. Yang akhirnya, membuat Anda terjebak dalam kisah cinta segitiga.
Menjalani cinta seperti ini, terkadang memang memberi keuntungan. Salah satunya adalah mendapat dukungan emosional dan perhatian yang lebih besar. Andapun tak perlu bingung mencari teman saat merasa kesepian, jika pasangan satunya sedang sibuk.

Namaun, tapi tak bisa dipungkiri bahwa menjalani cinta segitiga dalam waktu lama juga menyebabkan kesulitan bagi diri sendiri. Anda menjadi semakin tidak bisa memilih karena tentunya tidak ingin menyakiti hati salah satu pasangan.
Tapi jika ingin melanjutkan hubungan ke tahap yang serius, sudah pasti hubungan seperti ini harus dihentikan. Lalu, apa yang harus dilakukan? Dikutip Boldsky, berikut cara mengatasi cinta segitiga.

Jujur pada diri sendiri
Yang paling penting dalam mengatasi hubungan cinta segitiga adalah Anda harus jujur pada diri sendiri. Jujur dengan perasaan yang Anda miliki terhadap kedua orang tersebut. Dengan mendengarkan diri sendiri, Anda akan lebih mudah mengambil keputusan yang tepat.


Tentukan pilihan
Memang tidak mudah menentukan siapa orang yang paling tepat untuk Anda. Untuk dapat mengambil keputusan, Anda harus melihat keseluruh aspek hubungan Anda terhadap masing-masing pasangan.
Pastikan apakah Anda sudah merasa nyaman dengan kekasih yang sudah lama bersama Anda, atau justru orang baru tersebut lebih mampu memahami Anda. Lihat juga, siapa yang dapat membuat Anda lebih bahagia.
Anda bisa melakukannya dengan cara menuliskan setiap kelebihan dan kekurangan masing-masing pasangan dalam sebuah kertas. Sekaligus hal-hal yang dapat membuat Anda bahagia atau sedih saat bersama mereka.

Bicarakan pada keduanya
Saat menghadapi dilema, ada baiknya untuk membicarakan semua yang Anda rasakan kepada keduanya. Bicara dengan masing-masing pasangan secara terpisah dan beritahu bagaimana perasaan Anda dengan jujur.

Terima risiko
Dalam hubungan cinta segitiga, Anda tidak akan pernah bisa berlaku adil pada siapapun. Memberikan harapan yang sama saja, sudah membuat mereka sakit hati. Apalagi jika tiba-tiba Anda harus memilih salah satu.
Jadi, Anda tidak bisa berharap memperlakukan semua orang sama baiknya. Terima risiko, apapun yang akan terjadi ketika Anda dipaksa harus memilih. Bahkan jika akhirnya harus kehilangan dua-duanya, Anda juga harus siap.





Sekian Dulu Semoga Bermanfaat Ya ....

2 komentar: