Home » » Cara Mudah Agar Artikel Blog Cepat Terdeteksi Google

Cara Mudah Agar Artikel Blog Cepat Terdeteksi Google


Cara Supaya Artikel Blog Cepat Terdeteksi Google - Susah sekali memang jika membuat artikel blog yang muncul di Google beberapa jam setelah artikel jadi. Biasanya untuk blog baru paling lama 1 Bulan untuk supaya Google lebih maksimal mendeteksi blog baru tersebut, tergantung cara mengurus nya juga.
Cobalah memeriksa artikel baru anda, apakah sudah muncul di mesin pencari?. Caranya Copy URL blog anda, lalu pastekan di Search Google. Jika belum muncul akan ada keterangan bahwa artikel anda tidak bisa ditemukan.

Langsung saja saya akan memberikan Tips Cara Agar Artikel Blog Cepat Terindex Google, berdasarkan eksperimen saya :

1. Pastikan Blog sudah terdaftar di mesin pencari Google
Jangan harap anda bisa menemukan artikel anda di Google jika blog anda belum terdaftar di search Google. Untuk blog baru segeralah mendaftarkan blog ke Google, setelah membuat 2 artikel pertama. Untuk lebih jelas nya lihat " CaraMendaftarkan Blogg Ke Search Engine Google ".




2. Pasang Site Map blog anda ke Google Webmaster
Jika anda tidak melakukan cara ini, bisa dipastikan artikel anda akan lama terindex, mungkin sekitar satu minggu untuk bisa maksimal di mesin pencari. Tujuan dari pasang sitemap di google adalah untuk mempercepat pendeteksian artikel tanpa melewatkan satu artikel pun. Untuk lebih jelas nya baca "CaraMemasang SiteMap di Google Untuk Mempercepat Index"




3. Gunakan fasilitas Auto dan Manual Ping
Ping adalah suatu situs yang berfungsi untuk mengundang Robot mesin pencari untuk merayapi blog. Saya biasa melakukan Manual Ping setelah mempublish artikel baru yang tujuan nya untuk mempercepat Index Search engine.
  


Manual Ping saya : Google Ping
Auto Ping saya : Ping Fast




Di Google ping anda diharuskan mengisi Nama blog, URL blog dan email anda, lalu centang Check all untuk ping ke semua mesin pencari, tulis captcha lalu send Ping. sedangkan di Ping Fast anda hanya mengambil kode banner kecil dan pasang di blog anda, maka akan melakukan Ping otomatis .


4. Setelah artikel jadi, beri Backlink dari blog PR 1 keatas
Sebenarnya saya kurang yakin dengan cara ini, tapi menurut sumber yang beredar backlink juga membantu supaya artikel kita bisa lebih cepat muncul. Cara ini hanya saya lakukan dengan Social Bookmarking Lintas.me dan Infogue, ini saya lakukan untuk mengalahkan blog yang mengcopas artikel kita dengan cara Auto Post Blog. Dari dua sosbok itu saja sudah cukup untuk menggeser posisi Auto Blog Conten.




5. Bumbui artikel dengan sedikit SEO
Untuk lebih mengoptimalkan artikel, ada baik nya kita menerapkan sedikit SEO didalam artikel. selengkapnya baca "CaraMenerapkan SEO Pada Artikel Blogg".




Bagaimana?, berminat untuk mencoba nya?. Saya rasa anda juga perlu meningkatkan kualitas artikel supaya lebih bermanfaat dan artikel yang kita tulis tidak sia-sia. Dengan menerapkan ke lima cara diatas mungkin sudah bisa membantu pengoptimalan blog anda. semoga bermanfaat.


15 komentar:

  1. Kren artikelnya,,
    Mampir di Ramlie 21 ya.. :)

    BalasHapus
  2. informasi yang bermanfaat tentang bagaimana agar blog cepat terindex google.. Thanks yah :))

    BalasHapus
  3. saya lebih ke sumbit URL ke google, setiap artikel yang sudah di publikasikan.
    dan kalau masalah sitemap, gunakan hanya peta rekomendasi google saja,agar otomatis, dan alhasil setiap artikel yang saya publikasikan cukup dalam 5-20menit sudah bisa di cari di google penelusuran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Blog Mbak Devy Kan Umurnya Sudah Tahunan Mbak :)
      Jadi Ini Tips Untuk Blog Yang Masih Baru ....:)

      Hapus
  4. Nyimak aja
    soalnya gak berani buat edit sana sini
    takut salah . heheh

    BalasHapus